Sabtu, 28 Maret 2009

Tragedi Tanggul Situ Gintung



Innalilaahi wa inna ilaihi raaji'un ...turut berduka cita ats musibah yang menimpapara korban bencana jebolnya tanggul situ gintung (jum'at 27 maret 2009), semoga arwah mereka diterima di sisi ALLAH Swt dan diampuni segala dosa nya, para korban yang luka semoga segera pulih kembali seperti sedia kala, dan semoga mereka diberi kekuatan untuk menjalani kehidupan dengan tegar dan sabar dan semoga selalu mendapat petunjuk an bimbingan dari ALLAH Swt, amin

Info terakhir yang aq dengar ada 58 korban tews yang sudah ditemukan walau ada beberapa yang belum diketahui identitasnya, ada 300 rumah yang rusak, kabarnya pula para korban akan memperoleh bantuan dari pemerintah sejumlah 5 juta - 30 juta (tapi gak tau ya untuk per keluarga atau per jiwa).

Tanggul Situ gintung beserta kawasan sekitarnya akan segera diperbaiki, kabarnya Ahli dari Jepang sudah didatangkan untuk segera mendesain perbaikan kawasan Tanggul Situ Gintung. Diperkirakan jebolnya dkarenakan tanggul tidak mampu menanggung debit air yang semakin tinggi dikarenakan curah hujan yang terus menerus mengguyur daerah tesebut. Semoga bisa diperbaiki tanggul beserta kawsan pemukiman disekitr tanggul sehingga warga dapat kembali menjalani aktivitas dengan baik, aminnn..

Semoga musibah seperti tidak lagi terulang, marilah kita menjaga lingkungan, mulai dari diri kita, dar hal yang gampang seperti buang sampah pada tempatya, hemat menggunakan air,listrik dan SDA lainnya..walaupun keliatan kecil, sepele...tapi besar pengaruhnya bagi kehidupan kita selanjutnya..ok??

1 komentar:

  1. Turut berduka cita atas musibah negeri ini... :)

    BalasHapus